Kompas TV regional berita daerah

PPP Tentukan Arah Koalisi Pasca Ganjar Bacapres

Kompas.tv - 26 April 2023, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Rapimnas di rumah Plt Ketua Umum, Muhammad Mardiono di Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, pada hari Selasa (25/4/2023) siang.

Rapimnas tak hanya membahas persiapan terkait pendaftaran calon anggota legislatif yang akan dibuka KPU pada 1 Mei mendatang. Namun, juga akan membahas arah dukungan partai berlambang Ka'bah itu kepada sosok calon presiden pada Pemilu mendatang.

Mardiono mengaku, nama Ganjar Pranowo saat ini paling sering disuarakan oleh massa arus bawah PPP sebagai sosok yang layak didukung dalam Pemilu Presiden mendatang.

Namun, Mardiono menegaskan, siapa pun sosok calon presiden yang akan didukung PPP dipastikan akan melalui mekanisme yang benar, termasuk melalui Rapimnas saat ini.

“Dinamika yang muncul dari arus bawah itu selalu menjadi perhatian khusus buat PPP. Karena memang Pemilu kali ini, PPP akan betul-betul mempersiapkan diri,” kata Mardiono.

Partai Persatuan Pembangunan hingga saat ini belum menentukan siapa calon presiden yang akan diusung atau didukung. Adapun PPP masih terikat dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN.

#pemilu2024
#ganjarpranowo
#ppp




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x