Kompas TV regional berita daerah

Terjebak Macet Seorang Ibu Melahirkan Depan Pos Lebaran

Kompas.tv - 25 April 2023, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seorang ibu warga Kampung Nyalindung Desa Munjul Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melahirkan bayi di pinggir jalan karena terjebak macet saat akan berangkat menuju rumah sakit. Kejadian tersebut berawal saat Yani Nuryani dan suaminya Ikin akan melahirkan di Puskesmas dekat rumahnya. Namun karena butuh penanganan khusus Ia pun harus dirujuk menuju rumah sakit. Ambulan yang dikendarai terjebak macet panjang diruas Jalan Arteri Nasional Sukabumi-Bogor karena membludaknya arus wisata, sehingga ambulan tersebut menepi ke pinggir jalan depan Pos Terpadu Lebaran. 

Karena sudah tak tahan akhirnya Yani melahirkan bayi tersebut di dalam ambulance dibantu oleh bidan desa yang ikut bersamanya. Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan yang merupakan anak ketiga dari Ikin dan Yani. Sang bayi langsung dibawa ke dalam Pos Terpadu Lebaran dan diberikan penanganan medis oleh sejumlah tenaga medis di Pos Lebaran Polres Sukabumi.

Hingga saat ini ibu dan bayi tersebut selamat. Namun pasca melahirlan kondisi Yani melemah dan dirujuk ke RSUD Sekarwangi dengan pengawalan anggota Satlantas Polres Sukabumi.  

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x