Kompas TV regional berita daerah

Pemudik Dan Wisatawan Manfaatkan Toilet Mobile

Kompas.tv - 25 April 2023, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di gerbang tol Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Para pengendara yang terjebak macet memanfaatkan toilet mobile dari Kementrian PUPR yang ditempatkan di res area Satlantas Polres Sukabumi. Mereka terjebak macet hingga beberapa jam dan sulit menjakau toilet. Para pengendara pun turun dari mobil, berjalan kaki menembus titik kemacetan yang dibantu oleh anggota Polisi menuju toilet tersebut. Berdasarkan pantauan di lapangan kebanyakan pengendara adalah wisatawan dari luar kota yang akan berwisata kewilayah Pantai Selatan Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, dan juga para pemudik yang akan kembali ke Wilayah Jakarta.

Sementara itu PUPR menyediakan dua toilet mobile dengan kapasitas 6000 kubik air. Toilet ini ditempatkan di depan gerbang tol Parungkuda sebagai titik kemacetan di Wilayah Sukabumi. Banyak pengendara yang memanfaatkan toilet tersebut. Sementara selain toilet umum Polres Sukabumi menyediakan fasilitas lain mulai mushola hingga pos kesehatan yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik dan wisatawan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x