Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Inspiratif, Polisi Gendong Warga Saat Salat ID

Kompas.tv - 24 April 2023, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO,KOMPAS.TV - Bripka Agung Riyadi, anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Solo, Jawa Tenga, menggendong salah seorang jemaah disabilitas untuk menuju Pamedan Pura Mangkunegaran, tempat digelarnya Salat Idul Fitri pada Jumat (21/04/2023) pagi. Kemudian Bripka Agung menurunkan warga tersebut di atas sajadah yang telah disiapkan oleh keluarganya.

Pertemuan Bripka Agung dengan warga disabilitas ini terjadi ketika ia sedang bertugas mengatur lalu lintas dan arus keluar masuk jemaah di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah. Dirinya sedang menyeberangkan seorang jemaah ketika melihat warga disabilitas berjalan merayap tanpa menggunakan kursi roda, menuju lokasi Salat Idul Fitri.

“Jadi saya secara hati naluri saya melihat warga yang jalan melesot (di tanah) gak tega akhirnya saya memutuskan untuk menggendong saja,” ucap Bripka Agung Riyadi.

Seusai Salat Idul Fitri, kebaikan yang awalnya dilakukan oleh Bripka Agung Riyadi menular ke warga lainnya, dengan bergantian menggendong jemaah disabilitas tersebut menuju rumahnya. Berbuat baik tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi penerimanya, namun juga bagi yang melihatnya hingga bisa menularkan kepada yang lain.

#disabilitas #idulfitri #solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x