Kompas TV regional jabodetabek

Contraflow Tol Jagorawi Ditutup, Kini Berlaku di Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.tv - 22 April 2023, 23:00 WIB
contraflow-tol-jagorawi-ditutup-kini-berlaku-di-tol-jakarta-cikampek
Pemberlakukan contraflow dari Km 55 sampai dengan Km 61 arah Cikampek, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Sumber: Jasa Marga via Kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jasa Marga telah menutup contraflow yang tadinya diberlakukan dari Km 21+900 sampai Km 11+700 Tol Jagorawi arah Jakarta pada hari pertama Lebaran 2023, Sabtu (22/4/2023). 

Penutupan contraflow ini dilakukan atas dikresi kepolisian sejak Pukul 17.25 WIB. Saat ini, kondisi lalu lintas dilaporkan ramai lancar. 

Selain itu, contraflow juga diberlakukan di Km 55 sampai 61 Tol Jakarta-Cikampek dari arah Cikampek untuk mengurai kepadatan jelang rest area Km 57. 

Baca Juga: Arus Kendaraan Mudik Mulai Renggang, Polisi Hentikan Contraflow di KM 47-KM 70 Tol Jakarta-Cikampek

PT Jasa Marga melalui VP Corporate Secretary and Legal Ria Marlinda Paallo menjelaskan, pihaknya saat ini juga sudah mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama untuk mengurai kepadatan. 

"Total 18 gardu tol dari kondisi normal 13 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 17 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi," tulis Ria, Sabtu (22/4/2023) dikutip dari Kompas.com. 

Ria Marlinda juga mengimbau kepada para pengguna jalan Tol Trans-Jawa untuk mempersiapkan fisik dengan baik sebelum memulai perjalanan. Lain itu, Ria juga meminta para pengguna Tol Trans Jawa untuk memperhatikan kondisi kendaraan, serta saldo uang elektronik. 

Selain itu, pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.1, serta mendapatkan informasi lalu lintas terkini dari One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080.

Baca Juga: Tol Pejagan Macet Sepanjang 2 Kilometer Akibat Pasar Tumpah pada 21 April 2023 Siang


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x