Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jemaah Salat Idulfitri di Wonosobo Ini Dapat Bonus Pemandangan Bagus yang Sejukkan Mata

Kompas.tv - 22 April 2023, 08:00 WIB
jemaah-salat-idulfitri-di-wonosobo-ini-dapat-bonus-pemandangan-bagus-yang-sejukkan-mata
Ribuan jemaah melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah di lapangan desa Garung, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Agung Bayuaji)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

WONOSOBO, KOMPAS.TV - Jemaah Muhammadiyah di Wonosobo, Jawa Tengah, yang melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah di lapangan Desa Garung, Kecamatan Kejajar bisa beribadah sambil menikmati indahnya pemandangan pegunungan, Jumat (21/4/2023).

Lapangan yang digunakan untuk ibadah Salat Id itu tepat menghadap ke arah Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang tampak agung pada Jumat pagi.

Salat Id 1 Syawal 1444 pada Jumat (21/4) dilaksanakan mulai jam 7 pagi. 

Pemandangan pegunungan yang eksotis itu pun mengundang jemaah dari luar kota. Bahkan tak sedikit warga yang sengaja datang dari jauh untuk beribadah di tempat ini.

"Karena view-nya bagus di tengah-tengah gunung, jadi tertarik aja gitu," kata salah satu jemaah dari Yogyakarta, Muamar.

Ia mengaku datang bersama teman-temannya yang merupakan mahasiswa perantauan dari Sulawesi karena mengetahui informasi penyelenggaraan salat Idulfitri di lokasi tersebut melalui media sosial.

"Perasaannya masyaallah banget, soalnya kami anak rantau semuanya," ujarnya sambil tersenyum.

Selama 23 tahun hidup, kata Muamar, baru kali ini ia ikut salat Idulfitri di tempat sebagus itu.

Baca Juga: Banyak Pemudik Roda Dua Masih Lintasi Kalimalang Bekasi pada Malam Takbiran

Imam Salat Idulfitri Ahmad Jamirin menerangkan, salat Idulfitri di Wonosobo itu diselenggarakan karena sebagian umat Islam mengikuti penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah pada Jumat (21/4).

"Meskipun ada yang (lebaran -red) tanggal 21, ada yang tanggal 22, tapi harapan kita sebagai umat Islam tetap kita menjaga Ukhuwah Islamiyah, bukan mencari kesalahan atau kekurangannya," ujarnya. 

"Tapi yang kita cari kemuliaannya dan kebaikannya," pungkasnya.

Baca Juga: 4 Aplikasi dan Website untuk Buat Kartu Ucapan Hari Raya Idulfitri 1444 H


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x