Kompas TV regional jabodetabek

BPBD DKI Buka Posko Dapur Air hingga 25 April untuk Bantu Pemudik

Kompas.tv - 22 April 2023, 01:05 WIB
bpbd-dki-buka-posko-dapur-air-hingga-25-april-untuk-bantu-pemudik
Posko Dapur Air Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta di Laksamana Malahayati, Kalimalang, Pangkalan Jati, Jakarta Timur, Jumat (21/4/2023). (Sumber: ANTARA/HO-PPID DKI Jakarta)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta membuka layanan Posko Dapur Air di Laksamana Malahayati, Kalimalang, Pangkalan Jati, Jakarta Timur, pada 20 hingga 25 April 2023 guna membantu pemudik.

Sebanyak lima sampai 8 personel piket siaga 24 jam dan petugas psikososial disiagakan untuk membantu pemudik.

BPBD DKI bersama sejumlah unsur ikut aktif menjaga ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat yang ada di Jakarta.

"Pada posko ini, kami telah menyiapkan sejumlah fasilitas seperti tempat istirahat, dapur air, pengisian daya ponsel dan layanan konseling secara gratis bagi para pemudik," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Aji dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (21/4/2023) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pakai Google Maps Demi Hindari Macet, Mobil Pemudik Malah Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter

Selain itu, BPBD juga meningkatkan kesiapsiagaan dan berkoordinasi dengan unsur TNI/Polri dalam memastikan pelaksanaan aktivitas masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Saya telah menginstruksikan kepada 267 petugas penanggulangan bencana/TRC yang ada di seluruh wilayah Jakarta untuk tergabung dalam Posko Terpadu Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," katanya.

Tim tersebut bersama TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP dan instansi terkait lainnya untuk memonitor kondisi pada titik-titik yang menjadi lokasi masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman.

BPBD DKI juga tetap memonitor kondisi kebencanaan yang ada di Jakarta melalui layanan petugas yang ada di Pusat Data dan Informasi Kebencanaan.

Baca Juga: Manusia Gerobak Terjaring Razia Satpol PP


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x