Kompas TV regional bali nusa tenggara

Patroli Rumah Kosong Saat Ditinggal Pemudik

Kompas.tv - 21 April 2023, 15:38 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kawasan Denpasar Utara merupakan salah satu wilayah yang menjadi sasaran patroli bersama pengamanan serangkaian hari lebaran kali ini.

Sejumlah rumah kosong di Desa Dauh Puri Kaja  yang ditinggal mudik, dipantau langsung oleh petugas keamanan Sipandu Beradat dan Jajaran Polresta Denpasar.  Selain memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman, petugas juga melakukan panggilan video langsung dengan pemilik rumah yang ada di luar kota. Upaya ini dilakukan untuk lebih meyakinkan dan memberi rasa nyaman kepada warga saat mudik.

Patroli Gabungan Sistem Pengamanan Berbasis Desa Adat atau Sipandu Beradat, akan rutin dilakukan oleh masing masing desa dan kelurahan, selama musim mudik lebaran tahun ini.  Upaya ini juga mendapat apresiasi positif dari sejumlah warga yang mudik melalui  panggilan video malam  itu juga.

Kapolresta Denpasar  juga menghimbau kepada warga, agar memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman saat ditinggal mudik.  Diantaranya mengunci pintu, memastikan kompor tidak dalam keadaan menyala, mematikan lampu yang tidak diperlukan, dan melapor kepada kepala lingkungan atau aparat keamanan setempat, serta menitipkan rumah ke tetangga yang tidak mudik.

 

 

 

 



 

#polrestadenpasar   #patrolirumahkosong  #mudiklebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x