Kompas TV regional bali nusa tenggara

Ribuan Umat Islam Shalat Ied Di Bajra Sandhi Renon

Kompas.tv - 21 April 2023, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Sejak pagi, umat islam  di Denpasar berbondong-bondong mendatangi Lapangan Renon Denpasar untuk melaksanakan shalat Idul Fitri.

Shalat yang mengambil tema Meraih Gelar Taqwa Di Idul Fitri Untuk Menggapai Pertolongan Allah SWT, dimulai pada pukul 07.00 Wita.

Umat diharapkan menyiapkan sarana persembahan sendiri dan melakukan wudhu dirumah masing-masing// Namun demikan/ pihak panitia juga menyiapkan kendaraan khusus dengan tangki air/ bagi umat yang hendak melaksanakan wudhu//

Dalam yang shalat dibimbing oleh Ustad M. Shobri sebagai Imam, dan Ustad H Syaiban sebagai khotib ini diharapkan,  umat menjadikan takwa sebagai bekal sehari - hari. 

Terkait perbedaan 1 Syawal, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Bali
 Husnul Vahmi mengaku,  hal itu merupakkan hal yang biasa di indonesia, karena adanya  perbedaan metode yang digunakan.  Diharapkan seluruh umat islam bisa saling menghormati dan menjaga toleransi,   mengingat   perbedaan juga merupakan rahmat dari tuhan.

Selain di Lapangan Renon, Shalat Ied juga dilaksanakan di tempat  lainnya di Denpasar.  Masing masing  di   Masjid Ahmad Dahlan, Gedung Dakwah PWM Bali, dan parkir barat Stadion Ngurah Rai.


 

 

 

 

 

#shalatied   #lapanganrenon   #idulfitri1444H



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x