Kompas TV regional berita daerah

Beri Rasa Aman, Polisi Gelar Patroli di Perumahan

Kompas.tv - 21 April 2023, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Dengan membawa senjata, jajaran Polsek Semarang Timur, Kamis  (20/04/2023) malam, mulai menggelar patroli keliling di pemukiman dan perumahan, yang rata-rata penghuninya sudah melakukan mudik Lebaran. Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Semarang Timur ini dimaksudkan untuk memastikan kondisi lingkungan aman dari kejahatan.

Menurut keterangan salah satu penjaga perumahan, selama mudik Lebaran di lingkungannya menerapkan sistem satu pintu untuk keluar masuk pemukiman. Selain agar mudah untuk mengontrol warga yang keluar masuk, juga untuk memastikan keamanan rumah warga yang banyak ditinggal penghuninya untuk mudik ke kampung halaman.

“Malam ini sampai tanggal 27 April, tadi instruksinya gitu,” ujar Bejo, keamanan perumahan.

Sementara itu, Kapolsek Semarang Timur mengaku telah berkoordinasi dengan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk mensosialiasasi agar warga yang pulang mudik didata dan melapor ke RT setempat.

“Untuk malam hari ini kita lakukan giat pemantauan, dimana kita sudah berkoordinasi dengan keamanaan di perumahan di Jalan Lingga ini melakukan portal hingga 27 April pagi hari,” ucap Iptu Iwan Kurniawan, Kapolsek Semarang Timur.

Kapolsek Semarang Timur mengimbau kepada penjaga perumahan untuk segera melapor jika ada orang yang mencurigakan berada dalam lingkungannya. Patroli ini akan terus dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

#semarang #mudik #lebaran.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x