Kompas TV regional bali nusa tenggara

Waspada Tindak Kriminal Jelang Idul Fitri

Kompas.tv - 21 April 2023, 15:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Dalam keterangan pers pengungkapan kasus kriminal dalam Operasi Cipta Kondisi jelang perayaan Idul Fitri, Kapolresta Denpasar / Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas  menjelaskan, selama Operasi Cipta Kondisi dari bulan Maret hingga April tahun 2023  ada sebanyak 20 kasus kriminal dengan 26 orang tersangka berhasil diungkap.

Bambang Yugo Pamungkas mengakui terjadi peningkatan kasus kriminal sebanyak 20 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan lembaga terkait untuk meningkatkan patroli keamanan, saat musim mudik lebaran. Pihaknya juga meminta warga yang mudik agar melapor ke aparat desa setempat agar rumah yang ditinggal mudik mendapat pengawasan.

Selama Operasi Cipta Kondisi, adapun kasus pencurian biasa adalah yang terbanyak berhasil diungkap yakni mencapai 12 kasus dengan 12 orang tersangka, kemudian kasus pencurian dengan pemberatan enam kasus dengan 12 orang tersangka. Sementara untuk kasus pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan kekerasan, masing-masing satu kasus dengan dua orang tersangka termasuk residivis.

 

 

 


 

#polrestadenpasar  #kriminaljelanglebaran  #denpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x