Kompas TV regional berita daerah

1500 Jamaah Salat Idul Fitri di Kampus Unimus

Kompas.tv - 21 April 2023, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV -  Sejak pukul 5.30 WIB warga Muhammadiyah di Kota Semarang mulai berdatangan memadati masjid At-Taqwa yang berada di lingkungan kampus Unimus. Setidaknya ada 1.500 jamaah yang mengikuti Salat Idul Fitri. Banyaknya jamaah membuat peserta Salat Idul Fitri meluber hingga depan pintu masuk kampus.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri bagi warga Muhammadiyah jatuh pada hari Jumat tanggal 21 April 2023. Mereka menjalankan Sholat Idul Fitri sesuai surat edaran keputusan PP Muhammadiyah.

“Yang datang 1.500 (jamaah) pada pagi hari ini dan kami melaksanakaan ini sesuai dengan keputusan PP dan PWN Muhammadiyah untuk melaksanakan Salat Id dan Lebaran jatuh pada tanggal 21 April hari ini,” ucap Moh. Nasikin, Ketua PCM Tembalang.

“Ada perubahan yang menyeluruh dalam kehidupanj berbangsa dan bernegara, sehingga dalam berbangsa dan beragam menuju dalam kondisi yang lebih bagus, dan semoga tidak terjadi gesekan dan perpecahan yang tidak perlu dengan perbedaan hari Lebaran,” ujar KH. Muh.Danusiri, imam Salat Idul Fitri.

Pada kesempatan itu Kyai Haji Danusiri mengatakan perbedaan waktu pelaksanaan Salat Idul Fitri, membuat mesyarakat lebih dewasa dan saling toleransi, sehingga tercipta kerukunan beragama yang baik.

#salatid #muhammadiyah #idulfitri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x