Kompas TV regional berita daerah

Konsumsi Sabu, Sopir Sengaja Bawa Mobil ke Jalur Kereta Api

Kompas.tv - 21 April 2023, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS,KOMPAS.TV - Sebuah mobil pemudik asal Jambi tersangkut di jembatan rel kereta api di wilayah Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Mobil tersangkut setelah melintas di atas rel kereta api sejauh 1 kilometer. Badan kendaraan terjepit di sela-sela rel dinding jembatan yang terbuat dari beton.

Proses pemindahan mobil berlangsung selama lima jam. Poisisi mobil yang terjepit dinding jembatan menyulitkan proses evakuasi. Setelah berhasil dipindahkan, mobil selanjutnya dibawa ke Polsek Sumpiuh untuk penyelidikan lebih lanjut.

Peristiwa ini menyebabkan satu jalur kereta api tidak dapat dilewati, sehingga PT Kai Daop 5 mengalihkan seluruh perjalanan kereta api melintasi jalur hulu. Meski sempat terganggu, jadwal perjalanan kereta api akhirnya kembali normal.

Semetara itu hasil tes urine sopir yang mobilnya tersangkut di jembatan rel kereta api terbukti mengandung zat metamfetamine dan amfetamine. Sopir mengaku mengonsumsi narkoba sebelum perjalanan dari Jambi sehingga menimbulkan efek halusinasi saat berkendara. 

“Tadi kami telah melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi kendaraan yang masuk rel sumpiuh, dimana terdapat zat metamfetamine dan amfetamine. dimana pengemudi merasa jalan yang dilalui itu lurus terus,” ungkap Ipda Nikk, Kasi Dokes Polresta Banyumas.

Kini Polresta Banyumas telah menahan sang sopir atas nama candra untuk pemeriksaan lebih lanjut.

#banyumas #kai #sumpiuh

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x