Kompas TV regional berita daerah

Arus Mudik, 4 Maskapai di Bandara Ahmad Yani Ajukan Extra Flight

Kompas.tv - 21 April 2023, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Hingga Kamis (20/04/2023) pagi Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang masih terjadi peningkatan penumpang meski puncak pemudik terjadi pada Rabu (19/04/2023) kemarin. Terhitung, ada 8.000 penumpang dari Kalimantan dan Jakarta yang memanfaatkan moda transportasi udara.

Meningkatnya jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi udara ini, ada empat maskapai penerbangan yang menambah jumlah penerbangan untuk tujuan Jakarta maupun Semarang dan tujuan Kalimantan maupun Semarang. Staf Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mengaku, sudah mendapat konfirmasi dari empat maskapai yang menambah jumlah penerbangan.

“Sedangkan untuk hari ini masih ada dikisaran 8.100 penumpang, didominasi dari Kalimantan dan Jakarta. Untuk saat ini ada 4 maskapai yang meminta 12 extra flight,” ujar Heri Trisno Wibowo, Staf Relation Angkasa Pura Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Naiknya penumpang yang didominasi dari Jakarta dan Kalimantan ini, diprediksi masih terjadi hingga satu hari sebelum Lebaran. Pasalnya, jumlah penerbangan yang biasanya hanya berkisar 30 penerbangan, kini mencapai 70 penerbangan, untuk tujuan Jakarta-Semarang serta Kalimantan-Semarang dan sebaliknya.

#bandaraahmadyani #semarang #arusmudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x