Kompas TV regional berita daerah

Safari Ramadan Di Rutan Tanjung Redeb

Kompas.tv - 20 April 2023, 11:00 WIB

BERAU, KOMPAS.TV - Kemeriahan jelang Idul Fitri dijadikan ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Berau dengan warga binaan permasyarakatan Rutan Tanjung Redeb.
Dalam kegiatan safari ramadhan, Bupati Berau Sri Juniarsih memberikan sejumlah bingkisan untuk warga binaan.

Selain itu, pemerintah Berau memberikan penghargaan kepada para WBP yang menjadi juara perlombaan mengaji atau Tilawatil Qur'an.
menurut keterangan Bupati Berau, silaturahmi ini bisa memberikan semangat para WBP. dan berharap nantinya para warga binaan bisa menjadi orang lebih baik setelah keluar dari Rutan Tanjung Redeb.

Dirham selaku Kepala Lapas Tanjung Redeb sangat berterima kasih atas peran pemerintah dalam membantu suksesnya program pembinaan WBP. Keterlibatan pemerintah daerah sangat penting,  agar pemerintah bisa melihat kondisi para WBP yang berada di dalam lapas. Termasuk melihat kondisi fasilitas yang sekarang ini over kapasitas.

Menurut Dirham, kapasitas untuk lapas berau selayaknya hanya 195 orang warga binaan. Namun saat ini, Lapas Tanjung Redep telah di isi sebanyak 638 WBP. Artinya, sedang terjadi over kapasitas 400 persen. Dirham berharap ada solusi dari pemerintah dan pihak terkait untuk masalah tersebut.

#WBP #Berau #SafariRamadan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x