Kompas TV regional kalimantan

Angkutan Mudik Gratis Banjarbaru Diberangkatkan, Kloter Kedua Dibuka Jika Antusias Masih Tinggi

Kompas.tv - 19 April 2023, 22:18 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Sebanyak 5 unit bus unit mudik gratis Dinas Perhubungan Banjarbaru yang diperuntukkan bagi ASN dan masyarakat dilepas langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin selasa pagi (18/4/2023).

Sebelumnya Aditya sempat meninjau langsung kondisi penumpang yang akan diantar dengan tujuan terjauh yakni Kabupaten Tabalong.

Baca Juga: Wali Kota Banjarmasin dan Jajaran Kemenhub RI Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Trisakti

Mudik gratis ini bertujuan mengurangi kepadatan arus mudik, sekaligus mengakomodir ASN di lingkup Pemerintah Banjarbaru untuk tidak mudik menggunakan kendaraan dinas.

"Ada 5 bus yang kita lepas dengan tujuan akhir Tabalong, destinasi terjauh," ucap Aditya Mufti Ariffin - Wali Kota Banjarbaru 

Dengan kuota pendaftar 136 penumpang, angkutan mudik gratis ini akan membuka kembali pendaftaran kloter kedua jika antusias masyarakat besar.

"Kami lihat perkembangannya, Kalau memang antusias masyarakat ada, kemungkinan kita buka kloter kedua," terang Plt Kepada Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Mutia Syafariahadi.

Baca Juga: Calon Penumpang Kapal Mengaku Berhari-Hari Tak Dapat Tiket, KSOP Banjarmasin Angkat Bicara

Pemko Banjarbaru tidak hanya menyediakan angkutan mudik gratis, pemudik nantinya juga akan dijemput pada tanggal 25 april  selama melakukan pendaftaran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x