Kompas TV regional berita daerah

Ijakroeng tenun jadi pelengkap menyambut lebaran

Kompas.tv - 19 April 2023, 21:33 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS TV - Siapa sangka,dari awalnya hanya bermodalkan satu mesin jahit dan dikerjakan langsung sendiri. kini ijakroeng atau kain sarung produksi khairul fajri sukses dipasar lokal, nasional, hingga internasional.

Tahun ini, menyambut lebaran idul fitri 1444 hijriah. ijaroeng memberanikan diri membuat kain sarung tenun. dimana dikerjakan langsung dilokasi, sesuai permintaan konsumen. meskipun harganya di atas kain sarung lainnya. namun peminat ijakroeng tenun kian hari kian meningkat.

Proses tenun dikerjakan langsung di tempat, yaitu di store ijakroeng lampineng,Banda Aceh. mulai dari proses pemilahan benang,hingga proses pengerjaan tenun dilakukan langsung oleh pekerja yang di latih khusus.

Kain  sarung tenun songket ini dianggap sangat mudah merambat ke pasaran dikarenakan keuinikan dan dibuat langsung secara tradisional.harganya pun beragam mulai dari 800 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah. namun jangan takut. kualitas sesuai dengan harga sehingga tidak mengecewakan.

Selain menghadirkan produk ijaroeng tenun, kali ini, ijakroeng juga menghadirkan sejumlah varian ijakroeng terbaru dengan tema mecca series. dimana tema ini terinspirasi dari sang owner saat berada di tanah suci melaksanakan ibadah umrah.

Nah bagi anda yang tertarik dengan kain sarung ijakroeng sebagai pelengkap saat lebaran nantinya. ijakroeng bisa menjadi salah satu pilihan untuk menemani momen lebaran bersama orang tersayang nantinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x