Kompas TV regional papua maluku

Pemprov Papua Pegunungan Bagi Sembako Gratis Kepada Warga Wamena

Kompas.tv - 19 April 2023, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

WAMENA, KOMPAS.TV - Ribuan masyarakat ini berdesak-desakan mengantri sembako gratis dari pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan Provinsi Papua Pegunungan, di halaman Kantor Gubernur. Dimana ada kurang lebih 4.000 paket sembako yang disediakan bagi warga, Selasa (18/04/2023).

Satu paket sembako yang diberikan secara gratis ini berisi 5 kilogram beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, mie instan, mentega dan sabun mandi.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo mengatakan, pasar murah digelar untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat di tengah kenaikan harga pasar di wamena. Sehingga dapat menekan inflasi, mengingat jelang hari raya idul fitri harga sejumlah barang mulai alam kenaikan.

Warga mengaku sangat terbantukan dengan pasar murah yang digelar pemerintah daerah setempat, karena harga sejumlah kebutuhan pokok saat ini mulai mengalami kenaikan salah satunya beras.

Diharapkan pemerintah dapat mencari solusi agar harga bahan pokok di wamena terutama beras bulog kembali normal seperti biasanya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x