Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Warga Rela Berdesak-desakan Berebut Baju Lebaran Gratis

Kompas.tv - 19 April 2023, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURBALINGGA, KOMPAS.TV - Ratusan warga di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, ramai-ramai berebut baju Lebaran gratis di salah satu stand bazar Pasar Murah Ramadan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Antusias warga yang sangat tinggi membuat mereka harus berdesak-desakan demi bisa mendapatkan baju gratis. Setiap warga mendapatkan jatah dua potong baju bagus layak pakai di stand tersebut.

Tak sampai satu jam, baju-baju ini sudah habis diperebutkan warga. Mayoritas baju yang dibagikan merupakan baju muslim atau baju gamis.

“Bajunya untuk lebaran dan ngaji. Saya dapat dua baju. Dikasih kupon untuk dapat baju,” kata Nani, warga.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan, kegiatan Bazar Murah Ramadan ini diinisiasi dalam rangka membantu masyarakat karena sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri. Ada mekanisme subsidi yang dilakukan oleh pimpinan OPD, termasuk juga dari komunitas-komunitas.

“Sebagian besar barang yang dijual hari ini, Insya Allah relatif lebih murah dibandingkan harga pasaran. Mudah-mudahan, kegiatan ini (Bazar Murah Ramadan) bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan untuk kita semua,” ujar Dyah Hayuning Pratiwi.

Meski harus berebut, tapi warga mengaku senang karena mendapatkan baju gratis. Apalagi bisa mendapatkan dua potong baju yang nantinya dapat digunakan saat Hari Raya Idul Fitri.

Pasalnya, baju-baju yang dibagikan kali ini kebanyakan merupakan baju muslim atau baju gamis, yang dinilai bertepatan dengan momen Ramadan dan Idul Fitri.

#harirayaidulfitri #pasarmurah #ramadan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x