Kompas TV regional kalimantan

Perputaran Ekonomi Capai Rp. 6 Miliar, Banjarbaru Ramadan Festival 2023 Resmi Ditutup

Kompas.tv - 18 April 2023, 22:33 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Banjarbaru Ramadan Festival 2023 ditutup dengan batamat Al Quran, sebuah tradisi masyarakat muslim di Kalimantan Selatan dalam mengisi ibadah Ramadan.

Baca Juga: Festival Salikur, Tanglong dan Lampion Cantik Semarakkan Akhir Ramadan di Banjarbaru

Lebih besar dari tahun sebelumnya, total omzet  atau perputaran ekonomi  Banjarbaru Ramadan Festival 2023  tahun ini mencapai sekitar 6 miliar rupiah dengan penyumbang terbesar dari sektor kuliner yang mencapai 4 milyar rupiah.

"itu komulatif paling banyak dari segi makanan, kuliner Banjarbaru luar biasa hampir mencapai 4 Miliar," ungkap Pelaksana Banjarbaru Ramadan Festival, Muhammad Arianda.

Pihak Disporabudpar dan pelaksana menilai kegiatan ini cukup sukses dengan beberapa catatan seperti penanganan sampah plastic, serta pengaturan stan yang dinilai kurang variatif dan selektif dari jenis makanan dan minuman yang dijual.

"Ada peningkatan dari tahun sebelumnya, UMKM saja hampir 4 miliar perputarannya," ungkap Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie.

Baca Juga: Warga Antusias Menghias Lingkungan, Buat Lampion Cantik Semarakkan Festival Salikur

Selama pelaksanaan Banjarbaru Ramadan Festival 2023 dari hari pertama hingga hari ke 26 Ramadan, pengunjung perhari tercatat sebanyak 2 sampai 3 ribu orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x