Kompas TV regional jawa timur

Mudik Lebaran, Hotel Kucing Jadi Pilihan Penitipan

Kompas.tv - 18 April 2023, 19:24 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Bagi anda yang memiliki hewan piaraan khususnya kucing dan masih bingung saat akan ditinggal mudik, kini tak perlu cemas, karena saat ini sudah banyak hotel kucing.

Menjelang lebaran kali ini hotel kucing ini sudah ramai oleh kucing yang ditinggal mudik pemiliknya.

Salah satunya Cat Hot yang berada di Jalan LA Sucipto. Tempat penitipan kucing ini merasakan dampak dari musim mudik lebaran kali ini. 

Menjelang lebaran, banyak pemilik kucing yang menitipkan hewan piaraannya ke hotel kucing selama pulang ke kampung halaman. Dari 80 kandang yang ada, disini semuanya sudah terisi penuh.

Layaknya sebuah hotel, tempat ini berisi puluhan kandang dan semua perlengkapan yang dibutuhkan oleh kucing. Karin, pengelola hotel kucing mengaku, sejak awal ramadan banyak pemilik kucing yang memesan tempat untuk kucing kesayangan.

 Sebagian besar pemilik kucing memilih memesan jauh hari karena mendekati lebaran penitipan kucing ini selalu penuh.

Karin memiliki standar sendiri pada kucing yang akan masuk ke hotel. Yakni kucing harus dipastikan bebas dari penyakit dan kutu. Hal ini dilakukan agar kesehatan kucing di hotel tetap terjaga. Tak hanya pakan dan kebersihan, di hotel ini kucing juga diajak bermain agar tidak stres.

"Lumayan ramai dan lumayan bikin capek karena banyak yang menitipkan kita harus ekstra ya biar tidak tertular kutu," Jelas Karin. 

Untuk seekor kucing, hotel ini mengenakan tarif Rp 35.000 - Rp 40.000 per hari. Dengan harga tersebut pemilik kucing tidak perlu khawatir saat meninggalkan hewan kesayangan pulang ke kampung halaman.

#penitipankucingmalang #mudiklebaran



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x