Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kapolri Pantau Arus Mudik di Gerbang Tol Kalikangkung

Kompas.tv - 18 April 2023, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memastikan arus mudik berjalan lancar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (18/04/2023) melakukan pantauan di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Menko PMK Muhadjir Effendi, Kakorlantas, Kapolda Jateng beserta jajarannya melakukan koordinasi untuk memastikan kelancaran arus mudik.

Dari data laporan  arus mudik tol terjadi peningkatan signifikan capai 300 persen /yang diperkirakan akan terjadi puncak arus Selasa (18/04/2023) malam atau Rabu (19 april 2023).

Pada kesempatan itu kapolri menyempatkan untuk menyapa pemudik di Gerbang Tol Kalikangkung. yang saat ini sudah diterapkan one way. Kapolri berpesan untuk memanfaatkan rest area jika kondisi lelah.

"Sampai dengan hari ini (18/04/2023) telah terjadi peningkatan hampir mendekati 300 persen, dari batas normal 10 ribu per jam, saat ini sudah mencapai 30 ribu per jam, jadi sudah mendekati 300 persen, "  Ungkap Jenderal Listyo Sigit, Kapolri.

Kapolri meminta dengan adanya rekayasa lalu lintas tol, agar jajaran Polda Jateng bekerjasama dengan media untuk sosialisasi rekayasa agar pemudik tidak terjebak kemacetan. 

#tolkalikangkung #arusmudik #kapolri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x