Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Cosplayer Anime Bagi-bagi Takjil

Kompas.tv - 18 April 2023, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Ada yang berbeda dengan suasana di Koridor Gatot Subroto, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (16/4/2023) siang. Sekelompok anak muda yang mengenakan berbagai kostum anime Jepang terlihat membagikan makanan berbuka atau takjil. Mereka bergantian memberikan takjil pada pengguna jalan yang berhenti karena lampu merah.

Tentu ini menambah meriah suasana karena penampilan yang mencolok serta menarik perhatian dari komunitas cosplay tersebut. Berbagi takjil memang biasa dilakukan oleh anak-anak muda ini.

Dan yang terpenting, ada eksistensi positif dari komunitas cosplay bagi warga. Ada berbagai karakter seperti power rangers, pokemon, genshin impact, dan lainnya yang ditampilkan para cosplayer ini.

“Saya ikut kegiatan seperti ini (berbagi takjil) agar membuktikan bahwa kami nggak selamanya nolep. Kita juga berbakti kepada masyarakat dengan bakti sosial yang berupa takjil on the road,” ujar Fauzan, komunitas cosplay.

Sebelumnya, komunitas pecinta cosplay ini mengumpulkan dana melalui donasi, yang akhirnya terkumpul sekitar Rp 1 juta. Dari dana tersebut, diwujudkan dalam 200 paket takjil yang kemudian dibagikan.

#takjil #ramadan #cosplay



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x