Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Viral ! Bawa Sajam di Jalanan, 2 Pelaku Diamankan

Kompas.tv - 18 April 2023, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Media sosial sempat dihebohkan dengan video yang beredar, ada dua orang yang berboncengan sepeda motor dengan membawa senjata tajam jenis pedang samurai dan pisau.

Aksi keduanya yang sempat viral dan membuat pengguna jalan resah, terjadi pada 14 April 2023 sekitar pukul 20.30 WIB, di sepanjang jalan Dukuh Parit, Desa Karangpelem, Kecamatan Kedawung, Sragen, Jawa Tengah. Polisi telah menangkap dua pelaku, yakni RAW (25) dan NY (29).

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengatakan, tidak lebih dari 3 jam setelah viral, polisi berhasil mengungkap identitas dan meringkus kedua pelaku di rumahnya.

“Setelah satu hari sudah mulai ramai di media sosial (aksi pengendara motor). Setelah itu, Resmob Satreskrim turun untuk melakukan penyelidikan,” ujar AKBP Piter Yanottama.

Kedua pelaku nekat melakukan aksi tersebut karena diduga terpancing pesan media sosial yang dianggap menghina mereka.

“Saya menyesal sudah melakukan itu (aksi berkendara sambil membawa sajam),” ucap RAW, pelaku.

NY, pelaku lainnya mengaku, ia mendapat senjata tajam tersebut dari temannya sekitar setahun yang lalu.

“Itu dulu yang ngasi teman, sudah lama sekitar 1 tahun yang lalu,” kata NY.
 
Kedua pelaku dijerat Pasal 2 Ayat 1 Undang-undang Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Polisi masih menyelidiki pelaku yang memvideokan aksi tersebut. Untuk kepentingan penyidikan selanjutnya, kedua pelaku beserta barang bukti sajam jenis pedang samurai, pisau, handphone, sepeda motor dan lainnya diamankan polisi.

#samurai #viral #sragen 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x