Kompas TV regional bali nusa tenggara

H-6 Lebaran, Pemudik Antri Di Pelabuhan Padangbai

Kompas.tv - 18 April 2023, 14:52 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Kepadatan calon penumpang yang akan mudik ke Pelabuhan Lembar Lombok, sudah terlihat sejak H-7 hingga sampai saat ini melalui pelabuhan Penyeberangan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Bahkan peningkatan sudah mencapai 40 persen. Peningkatan tersebut dibandingkan arus mudik tahun lalu mengalami peningkatan signifikan.

Pihak ASDP Pelabuhan Penyeberangan Padangbai memperidiksi puncak harus mudik jatuh pada tanggal 19 April hingga 20 April 2023 mendatang.

Salah satu pemudik mengaku sengaja mudik lebih awal agar bisa bertemu keluarga lebih lama,  apalagi selain itu pekerjaan di Bali sudah selesai. Meski berangkat mudik  lebih awal bersama keluarga, namun tetap saja di Pelabuhan Padangbai sudah mengantri sekitar tiga jam.

Supervisor ASDP Pelabuhan Penyeberangan Padangbai mengatakan, memang dibanding tahun lalu arus mudik tahun ini dari H-7 sampai H-6 sudah terjadi peningkatan 40 persen, yang didominasi sepeda motor dan kendaraan mobil pribadi, peningkatan pemudik untuk tahun ini sudah mulai meningkat karena sudah terhindar dari Covid 19.

Sampai saat ini ASDP Pelabuhan Penyebrangan Padangbai mengoperasikan dua puluh kapal, namun jika nantinya terjadi pelonjakan pemudik pihaknya akan melakukan percepatan waktu proses muat bongkar kapal serta penambahan trip keberangkatan.

 

 

 

 

 

 

 

 

#pelabuhanpadangbai #arusmudik   #lebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x