Kompas TV regional bali nusa tenggara

Terjangkit DBD, Remaja Meninggal Dunia

Kompas.tv - 18 April 2023, 14:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Raut kesedihan warga dampak terlihat di rumah duka di Lingkungan Ujung Pesisi Desa Tumbu Kabupaten Karangasem Bali, ketika remaja berusia 11 tahun dinyatakan meninggal dunia akibat Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sebelumnya Umar Maulana mengalami demam pada Selasa 17 April 2023 lalu, dan diajak berobat ke dokter peribadi. Karena kondisinya semakin lemas dan mengalami muntah serta diare,  Imar Maulana pun dibawa ke RSUD Karangasem, Jumat sebelumnya.

Umar langsung mendapatkan perawatan dari tim medis. Namun beberapa jam kemudian, ia tidak bisa tertolong dan meninggal dunia.

Selain korban Umar, korban meninggal akibat demam berdarah sebelum juga sebelumnya terjadi pada anak usia 12 tahun asal Lingkungan Ujung Pesisi, sehingga sampai saat ini ada 2 korban meninggal di Karangasem akibat DBD.

Ayah korban menceritakan, memang sebelumnya Umar Maulana sempat mengalami panas dan panasnya tidak turun-turun. Ia lalu mengajak Umar Maulana memeriksakan diri ke dokter. Namun kondisi Umar  semakin drop dan  langsung dibawa ke RSUD Karangasem,  dan nyawanya tidak bisa tertolong.

Saat ini jenazah korban telah dikubur. Sementara hingga bulan April 2023 ini, pihak RSUD Karangasem merawat pasien DBD mencapai 12 orang yang didominasi anak-anak.

 

 

 

 

 

 

 

#demamberdarah  #RSUDkarangasem  #pemkabkarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x