Kompas TV regional berita daerah

Bayi Menderita Hidrosefalus Terkendala Biaya Berobat

Kompas.tv - 18 April 2023, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.TV - Bayi yang berusia belasan hari di Polewali Mandar, Sulawesi Barat lahir premature dan menderita Hidrosefalus. Bayi itu seharusnya dibawa ke rumah sakit di Makassar untuk operasi namun urung dilakukan karena kedua orang tua tidak memilki biaya yang cukup.

Al - Malik bayi berusia belasan hari di Desa Patampanua, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat menderita Hidrosefalus. Hari demi hari kepala bayi berbobot 2,6 kilogram ini terus membesar. Bayi Al - Malik adalah anak kedua dari pasangan Wardi dan Halisa. Al - Malik diketahui menderita Hidrosefalus saat berusia 6 bulan di dalam kandungan. Al - Malik pun lahir premature tujuh bulan.

Dokter yang menangani ketika itu langsung rujuknya ke rumah sakit di Kota Makassar Selatan untuk menjalani operasi. Ayah Al - Malik bekerja sebagai buruh panggul dengan penghasilan tidak menentu. Keluarga ini tercatat sebagai penerima manfaat BPJS kesehatan, namun kedua orang tua tidak mampu memenuhi biaya hidup selama membawa buah hati mereka berobat di Makassar.

Saat ini bayi Al - Malik dibawa berobat ke RSUD Hj Andi Depu Polman dan ditangani di rumah dengan semampunya. Kini kedua orang tua berusaha mengumpulkan biaya untuk digunakan selama pengobat di Makassar nanti. Namun mereka berharap buah hati mereka tidak perlu menunggu terlalu untuk dioperasi dan bisa tumbuh sehat.

 

 

#bayihidrosefalus
#biayaberobat
#hidrosefalus



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x