Kompas TV regional berita daerah

Seminar Nasional Otonomi Daerah Bahas Isu Strategis

Kompas.tv - 18 April 2023, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS. TV - Pemerintah Kota Makassar bekerjasama dengan dirjen otonomi daerah menggelar seminar nasional. Agenda ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari otonomi daerah ke 27 tahun di Kota Makassar.

Seminar nasional dengan tema refleksi 27 tahun otonomi daerah dalam rangka mewujudkan otonomi daerah maju Indonesia unggul di Makassar, Sulawesi Selatan. Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat daerah hingga sekjen kemendagri Suhajar Diantoro, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Akmal Malik sekaligus PJ Gubernur Sulawesi Barat.

Dalam agenda seminar ini juga dirangkaikan dengan diskusi panel yang membahas tentang isu penting permasalahan otonomi daerah. Salah satu diantara pembagian tanggung jawab kewenangan antar pemerintahan, baik pemerintah provinsi, pemerintah kota dan pemerintah kabupaten.

Seminar ini dilakukan agar pembagian wilayah kerja antar pemerintah dapat tertuang secara jelas dan diketahui masyarakat luas.

Rangkaian peringatan hari otonomi daerah ini akan terus berlanjut hingga malam puncak nanti di Kota Makassar dengan kegiatan malam apresiasi dan lainnya.

 

 

#seminarnasional
#diskusipanel
#hariotonomidaerah



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x