Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mudik Gratis Naik Kapal Perang TNI AL, Syaratnya Mudah

Kompas.tv - 17 April 2023, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Warga yang masih belum mendapat tiket mudik gratis, bisa mengikuti program mudik gratis khusus pemotor yang ingin berlebaran di kampung halaman yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut.

Jika biasanya mudik gratis menggunakan kapal laut, tahun ini, TNI Angkatan Laut mengajak warga mudik gratis menggunakan kapal perang. Jadi, jika biasanya kita hanya bisa berfoto di kapal perang saja, kini warga bisa ikut berlayar dengan KRI Banjarmasin.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Jawa Tengah, Kolonel Marinir Hariyono Masturi mengatakan, pendaftaran pemudik menggunakan kapal perang ini bisa dilakukan di Mako Lanal Semarang di Jalan Re. Martadinata Nomor 12, Tawangsari, Kota Semarang, dan dibuka 24 jam.

Syaratnya juga cukup mudah, warga yang ingin ikut mudik gratis ini hanya menyerahkan fotocopy KTP, STNK dan BPKB kendaraan yang akan dibawa. Selain itu, juga harus menaati peraturan yang ada di kapal perang tersebut.

“Kalau mudik naik bus atau kereta itu sudah biasa. Tapi kalau naik kapal perang, ini yang luar biasa. Ayo, bersama-sama mendaftar di Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang,” ucap Kol.Mar. Hariyono Masturi.

Sementara, kuota pemudik yang akan mendapat kesempatan mudik menggunakan kapal perang sekitar 500 hingga 700 penumpang. Tujuan mudik gratis ini untuk membantu masyarakat dan memimalisir kecelakaan pemudik di jalan raya.

Sesuai jadwal, KRI Banjarmasin akan berada di Semarang pada tanggal 19 April 2023 dan berangkat ke Surabaya pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk arus balik, KRI Banjarmasin akan sandar di Kota Semarang pada 26 April 2023 dan berangkat ke Jakarta pukul 12.00 WIB.

#lebaran #tniangkatanlaut #mudikgratis




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x