Kompas TV regional jawa tengah dan diy

2 Begal yang Sekap Anggota TNI dan Dibuang di Sawah Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 17 April 2023, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dua pelaku pembegalan anggota TNI Angkatan Laut berhasil ditangkap tim gabungan Polda Jawa Tengah dan Polres Tegal, Jawa Tengah. Petugas yang mendapati ciri-ciri pelaku serta mobil travel yang ditumpangi korban, berhasil memburu dua pelaku, yakni Mulyadi dan Atmin, warga Kabupaten Brebes, di tempat kos dan rumah kontrakannya.

Aksi pembegalan yang dilakukan oleh komplotan dengan modus travel gelap itu, bermula saat korban seorang anggota TNI dari Sorong, Papua, hendak mudik ke Semarang.

Pada saat turun di Bandara Soekarno-Hatta, korban ditawari untuk naik travel oleh dua pelaku yang sudah menunggu calon korban di Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah terjadi kesepakatan, korban kemudian naik travel yang berisi satu orang dan oleh pelaku berpura-pura untuk menjemput dua penumpang di Pamulang, Jawa Barat.

Korban yang sudah dalam kondisi kelelahan dan mengantuk, kemudian dimanfaatkan pelaku dengan mengikat tangan serta melakban mata dan mulut korban.

“Pelaku mencoba melarikan diri dan petugas kita melakukan tindakan tegas dan terukur. Sementara ini, pelaku sudah kita minta keterangan dan diamankan di Polres Tegal,” kata Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, Dirreskrimum Polda Jawa Tengah.

Dua pelaku yang berhasil ditangkap di rumah kontrakan itu, oleh petugas dilakukan penahanan di Polres Tegal. Tim gabungan Polda Jawa Tengah dan Polres Tegal hingga saat ini masih memburu dua penumpang laki-laki dan perempuan yang menjadi komplotan begal anggota TNI tersebut.

#poldajateng #pembegalan #tniangkatanlaut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x