Kompas TV regional berita daerah

Tiktoker Kritik Pedas Lampung, Ini Jawaban Wakil Gubernur Nunik

Kompas.tv - 17 April 2023, 14:24 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Viral seorang tiktokers @awbimaxreborn dengan keras mengkritik Provinsi Lampung.

Ada sejumlah hal yang dikritik tiktoker warga Lampung Timur yang sedang mengenyam pendidikan di Australi itu diantaranya kondisi jalanan yang rusak, adanya pembangunan di kawasan kota baru yang mangkrak hingga soal Provinsi Lampung yang menurutnya terlalu bergantung pada sektor pertanian.

Alhasil kritikannya itupun viral dan mendapat beragam komentar dari warganet.

Baca Juga: Cerita Saksi Penangkapan 6 Terduga Teroris di Lampung

Atas kritikan tersebut, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim atau yang biasa disapa nunik memberi tanggapan.

Ia menyebut bahwa sejauh ini Pemerintah Provinsi Lampung sudah memaksimalkan kinerja di tengah anggaran yang terbatas dan mempriotaskan program yang dinilai harus disegerakan.

"Kami masuk tahun 2019 dengan defisit 1,7 triliun. Hal ini cukup besar untuk Provinsi Lampung. Kemudian 2020 datanglah pandemi besar yaitu covid-19 yang membuat hati Gubernur lebih tergerak untuk membangun jalan dan jembatan yang rusak karena jalan menuju Kota Baru juga kan harus diperhatikan. Kemudian kami bukannya tidak mau membangun kantor di Kota Baru yang megah, hal tersebut sudah masuk ke dalam perencanaan beliau ketika anggaran memungkinkan untuk ke arah sana," tambah Chusnunia Chalim, Wakil Gubernur Lampung.

Wakil Gubernur Chusnunia Chalim menambahkan di tahun 2023 Pemerintah Provinsi Lampung sudah menganggarkan 700 Miliar untuk pembangunan.

Ia enggan menanggapi secara berlebihan soal kritik pembangunan di Lampung dan memastikan Pemerintah Provinsi sudah bekerja serius dan maksimal.

#chusnunia #pembangunan #kritikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x