Kompas TV regional sumatra

Sekolah di Banda Aceh Mengikuti Pelajaran Dinul Islam

Kompas.tv - 17 April 2023, 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Selama Ramadhan siswa-siswi di Kota Banda Aceh tetap belajar dan masuk sekolah seperti hari biasanya. Bedanya, kegiatan proses belajar mengajar yang dilakukan di sekolah mengutamakan pembelajaran tentang Dinul ISLAM.

Kegiatan dinul Islam diantaranya lomba tahfiz Al-Quran, cerdas cermat, serta lomba pidato. Selain itu mereka juga diberi tausiah Ramadhan serta melakukan aktivitas menanam sayuran di halaman sekolah. Namun tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu pembagian takjil gratis yang dilaksanakan oleh siswa pramuka bagi pengendara yang melintas di depan sekolah mereka.

Hampir seluruh sekolah, dari Paud, TK, SD hingga tingkat SMP sederajat di Banda Aceh menjalankan program Dinul Islam ini.  Bahkan hampir 90 persen siswa selalu hadir ke sekolah untuk belajar seperti biasa, padahal tahun lalu siswa yang hadir hanya berkisar dibawah 50 persen.

Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh berharap selama berada di sekolah siswa dapat menambah wawasan keimanan, membentuk karaktek yang islami, sehingga mereka bisa mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang positif.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x