Kompas TV regional sumatra

Reaksi Keluarga Usai Bima Dipolisikan akibat Kritik Infrastruktur Lampung, Bakal Siapkan Kuasa Hukum

Kompas.tv - 17 April 2023, 05:04 WIB
reaksi-keluarga-usai-bima-dipolisikan-akibat-kritik-infrastruktur-lampung-bakal-siapkan-kuasa-hukum
Tangkapan layar pemilik akun TikTok Awbimax Reborn, Bima Yudho Saputro yang menjadi perhatian karena mengkritik infrastruktur dan layanan pendidikan di Pemprov Lampung. (Sumber: TikTok/Awbimax Reborn)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pihak keluarga Tiktokers Bima Yudho merespons terkait adanya laporan polisi terhadap Bima usai mengkritik infrastruktur di Provinsi Lampung.

Juru Bicara Keluarga Tiktoker Bima Yudho, Bambang Kuncoro, mengatakan pihak keluarga siap menghadapi konsekuensi setelah viralnya konten yang dibuat oleh Bima tersebut.

Baca Juga: Keluarga Tiktoker Bima Yudho Soal Intimidasi Terkait Kritik Lampung

"Kami siap terhadap konsekuensi yang timbul dari viralnya konten yang dibuat Bima tersebut," kata Bambang di Bandarlampung, Minggu (16/4/2023).

Bambang yang juga paman Bima, mengungkapkan bahwa apa pun persoalan yang dihadapi oleh keponakannya saat ini, pihak keluarga akan senantiasa mendukungnya.

"Termasuk mendampinginya bila permasalahan ini dibawa melalui jalur hukum," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Bambang, pihak keluarga juga akan menyiapkan kuasa hukum apabila dalam waktu dekat ini keponakannya itu dipanggil oleh penyidik Polda Lampung buntut adanya laporan polisi terhadap Bima.

Baca Juga: Gubernur Lampung Diminta Bijak Menanggapi Kritik Tiktoker Bima

"Keluarga kami taat hukum, jadi kami akan ikuti sesuai aturan yang berlaku, dan kalau dalam waktu dekat ada surat pemanggilan, secepatnya keluarga akan siapkan kuasa hukum," ucap dia.


 

Sementara itu, Direktur LBH Bandarlampung, Sumaindra Jarwadi, pada kesempatan yang sama menegaskan siap memberikan pendampingan hukum terhadap permasalahan Bima Yudho.

"Kami siap mendampingi persoalan Bima ini di jalur hukum," kata Sumaindra.

Sebelumnya, pihak keluarga Bima Yudho juga sudah menyatakan tidak menginginkan persoalan yang viral karena mengkritisi infrastruktur di Lampung tersebut terus berlarut-larut menjadi panjang.

Baca Juga: Kritik Pembangunan Jalan di Lampung, Keluarga 'TikToker' Bima Yudho Disebut Dapat Ancaman

Bahkan, pihak keluarga Bima pun sebenarnya terkejut karena konten yang dibuat oleh yang bersangkutan viral.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x