Kompas TV regional berita daerah

PLN UP3 Palembang Nyalakan Sambungan Listrik di Rumah Tahfidz Pinggiran Tsa Lihah

Kompas.tv - 15 April 2023, 19:07 WIB
pln-up3-palembang-nyalakan-sambungan-listrik-di-rumah-tahfidz-pinggiran-tsa-lihah
Penyalaan listrik untuk Rumah Tahfidz Pinggiran Yatim dan Dhuafa Tsa Lihah yang berada di Silaberanti Plaju Palembang, pada Jumat (14/4/2023). (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - PT PLN (Persero) melalui program Light Up The Dream melaksanakan penyalaan listrik untuk Rumah Tahfidz Pinggiran Yatim dan Dhuafa Tsa Lihah yang berada di Silaberanti Plaju Palembang, pada Jumat2 (14/4/2023). Melalui program kepedulian pegawai PLN ini, rumah tahfidz pinggiran Tsa Liha kini bisa menikmati penyambungan listrik secara gratis. Program Light Up The Dream sendiri merupakan bantuan yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Habibi, Ustadz Rumah Tahfidz Tsa Lihah sebagai penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan pemasangan baru listrik dari PLN. Bagi Habibi, yang merupakan ustadz santri di Rumah Tahfidz tersebut menyampaikan bahwa memiliki listrik merupakan salah satu impian dari Rumah Tahfidz Tsa Lihah yang sebelumnya dibangun secara mandiri oleh Rumah Tahfidz Yatim dan Dhuafa Sumsel beserta masyarakat sekitar Sebab pendidikan di rumah tahfidz tersebut diberikan gratis kepada siapa saja yang mau menimba ilmu di rumah tahfidz Tsa Lihah. "Semoga dengan adanya listrik di rumah tahfidz Tsa Liha, 78 santri yang ada disini menjadi lebih nyaman dalam belajar dan kami pun dapat meningkatkan kualitas mengajar kami dengan menggunakan media elektronik kedepannya,” katanya.

Dalam kesempatan penyalaan listrik gratis, Light Up The Dream Rumah Tahfidz Tsa Lihah Manager UP3 Palembang yang di wakili oleh Almon Rosyadi, Asisstant Manager Perencanaan didamping Asisstant Manager Pemasaran dan Niaga menyampaikan, penyambungan listrik gratis ini merupakan bentuk langkah nyata PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan. Dalam program Light Up The Dream ini, pegawai PLN berinisiatif menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk biaya penyambungan listrik kepada keluarga kurang mampu yang tersebar di seluruh Indonesia dan kali ini dilakukan di Rumah Tahfidz Tsa Lihah semoga dengan adanya listrik tersebut kualitas pendidikan menjadi lebih baik dan  para santri makin semangat belajar di Rumah Tahfidz Tsa Lihah”.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x