Kompas TV regional berita daerah

Polisi Ajak Tahanan Beribadah Dari Balik Jeruji

Kompas.tv - 15 April 2023, 17:42 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Selama bulan Ramadan, Bripka Hamzah Mardiansyah, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu ini, tak lelah mengajak para tahanan untuk menunaikan ibadah sholat tarawih berjemaah dari balik jeruji besi tahanan dengan tetap mengutamakan prosedur keamanan.

Bripka Hamzah meyakini, meski sedang menghadapi masalah, bukan menjadi alasan para tahanan untuk menjauhkan diri dari ibadah di bulan suci Ramadan.

Kegiatan ini sendiri dipelopori Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, yang berpesan agar para tahanan dapat memanfaatkan momen bulan ramadan agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Tak hanya menjadi imam saat sholat tarawih, Bripka Hamzah juga mengajak para tahanan untuk belajar mengaji dan mendengarkan ceramah agama.

Mendapat bimbingan rohani seperti ini membuat para tahanan tak kuasa menahan haru.

Para tahanan mengaku, momen seperti inilah yang jadi momentum mereka untuk mengingat kesalahan dan kembali ke jalan yang benar.

Selama bulan Ramadan, Polsek Gading Cempaka tak hanya memfasilitasi tahanan untuk menunaikan ibadah, keluarga tahanan juga diizinkan untuk bertemu dan membawakan menu makanan sahur dan berbuka puasa.

#bengkulu #ramadan #ibadah #polisi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x