Kompas TV regional sulawesi

Prihatin atas Kondisi KPK, Rektor Unissula: KPK Harus Diselamatkan

Kompas.tv - 14 April 2023, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebagai perguruan tinggi yang mendukung pemberantasan korupsi, Kampus Unissula, Semarang, Jawa Tengah, mendorong agar kredibilitas KPK ditegakkan. Rektor Unissula Semarang, Gunarto mengaku, prihatin atas kondisi KPK saat ini yang menjadi perbincangan masyarakat luas.

Permasalahan muncul dimana ada dugaan kuat pembocoran hasil penyelidikan KPK kepada pejabat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dan belum lagi, adanya dugaan munculnya video percakapan kasus tersebut yang mengarah kepada salah satu pimpinan KPK.

Sebagaimana diketahui, KPK sedang bekerja keras mengusut kasus manipulasi tunjangan kinerja pegawai di Kementerian ESDM. Namun, dalam perjalanan pengungkapan kasus ini diwarnai ketidakpuasan berbagai pihak karena adanya dugaan kebocoran dokumen.

Menurut Gunarto, bila kondisi seperti ini tidak segera dibenahi, akan merusak kredibilitas KPK. Maka KPK harus diselamatkan dengan meminta dugaan pembocoran dokumen pemeriksaan diusut tuntas.

“Saya juga berharap pada Polda Metro Jaya untuk segera melakukan penyidikan dengan secara adil terhadap bukti permulaan yang cukup, yang sudah dibawa oleh pelapor,” ucap Gunarto.

Melihat kasus-kasus yang muncul selama ini, menurut Rektor Unissula, kegaduhan itu dipicu oleh unsur pimpinan yang patut kita sayangkan.

#kpk
#kementerianesdm
#kampus



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x