Kompas TV regional sumatra

Siswa Ikuti Ujian Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru

Kompas.tv - 14 April 2023, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Ratusan Pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banda Aceh mengikuti ujian masuk sekolah tahun ajaran baru 2023-2024. Selain mengikuti tes dengan menggunakan computer, siswa-siswi juga dites membaca Al Quran, Kamis, 13 April 2023.

Sebanyak 740 siswa siswi sekolah dasar mengikuti tes ujian masuk sekolah baru atau tahun ajaran baru 2023-2024. Tes masuk kali ini dilaksanakan lebih awal oleh pihak sekolah dikarenakan peminat yang cukup tinggi untuk sekolah tersebut.

Pelaksanaan tes dilakukan selama dua hari, setiap hari dibagi menjadi dua sesi. Tes menjawab soal dengan menggunakan sistem komputer serta tes membaca Al Quran dan hafalan ayat pendek.

Proses penerimaan siswa didik baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banda Aceh  dilakukan dalam tiga jalur yaitu jalur prestasi, jalur marshal  serta jalur umum. Jalur umum merupakan jalur yang paling banyak peminat.

Tahun ini  pihak sekolah sengaja melaksanakan ujian masuk lebih cepat untuk menjaring siswa siswi baru yang berkompeten. Nantinya mereka yang tidak lulus dapat melaksanakan tes dan masuk ke sekolah lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x