Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Dan PKK Sulsel Gelar Pasar Murah

Kompas.tv - 14 April 2023, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sejumlah warga di Kota Makassar memadati pasar murah yang digelar pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Pasar murah ini akan digelar selama tiga hari ini yang melibatkan dua puluh lima distributor dan pelaku UMKM.

Jelang hari raya idul fitri, harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan. Untuk menekan inflasi, pemerintah provinsi sulawesi selatan menggelar pasar murah yang melibatkan dua puluh lima distributor dan pelaku UMKM, serta bekerjasama dengan tim penggerak PKK sulawesi selatan.

Pasar murah ini pun diserbu warga lantaran harga bahan pokok yang dijual di pasar murah ini cukup murah bila dibanding harga di pasaran seperti bawang merah, cabai keriting, cabai rawit, telur, beras kemasan lima kilogram dan minyak goreng.

Untuk memberi kemudahan bagi warga berbelanja di pasar murah ini, pembayaran bisa dilakukan secara non tunai atau menggunakan fasilitas qr code indonesia standar atau qris.

Selain untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok di bulan Ramadhan, pasar murah ini juga untuk mengendalikan inflasi menjelang hari raya idul fitri 1444 hijriah dengan menjaga daya beli masyrakat. Pasar murah ini pun akan digelar hingga 14 april 2023. 

#UMKM
#PKKsulsel
#pasarmurah



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x