Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jelang Lebaran, Jasa Permak Pakaian Ramai Pesanan

Kompas.tv - 14 April 2023, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Banyaknya warga yang membeli baju Lebaran dan ingin menyesuaikan ukuran menjadi berkah bagi para penjahit penyedia jasa permak pakaian di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Penyedia jasa permak pakaian yang mangkal di ujung pertigaan di Jalan Kota mengaku, penghasilan mereka meningkat dibandingkan hari-hari biasa.

Permintaan permak pakaian mulai ramai sejak pertengahan Ramadan. Warga kebanyakan meminta mengubah ukuran dan memotong salah satu bagian baju atau celana untuk disesuaikan ukurannya agar nyaman dipakai.

Untuk biaya permak pakaian menjelang Lebaran naik Rp 5.000, yakni berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000, sesuai dengan jumlah perbaikan yang dilakukan.

Jika hari biasa, para penjahit permak memperoleh omzet Rp 200.000 hingga Rp 300.000 saja. Kini menjelang Lebaran, mereka bisa mendapat omzet hingga Rp 500.000 setiap hari.

“Alhamdulillah omzetnya meningkat dibandingkan hari-hari kemarin (biasa),” kata Masrokan, penjahit permak.

Para penjahit permak pakaian mensyukuri peningkatan permak pakaian. Karena mereka bisa memiliki uang lebih untuk kebutuhan berlebaran bersama keluarga.

#lebaran #ramadan #penjahit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x