Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Larangan Penggunaan Mobil Dinas Untuk Mudik

Kompas.tv - 14 April 2023, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Mudik Lebaran sudah menjadi tradisi tiap tahun yang dilakukan oleh masyarakat untuk pulang ke kampung halaman bertemu keluarga besar. Yang menjadi perhatian publik saat mudik, salah satunya terkait dengan penggunaan mobil dinas untuk mudik. 

Terkait dengan pelarangan penggunaan mobil dinas untuk mudik Lebaran, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab dipanggil Mbak Ita, yang ditemui usai menjadi narasumber dalam program Sapa Jateng bersama Tim Kompas TV menjelaskan, pihaknya akan memberi sanksi tegas jika ada ASN yang nekat menggunakan mobil dinas untuk pulang kampung saat mudik Lebaran.

“Saat rapat internal dengan dinas-dinas terkait, kami sudah menegaskan, dilarang untuk membawa mobil dinas. Kami meminta kepada teman-teman Pemerintah Kota Semarang untuk menaati itu,” ucap Mbak Ita.

Mbak Ita juga menegaskan, jika ada yang nekat menggunakan mobil dinas untuk mudik, akan ada konsekuensinya. Menurut Wali Kota perempuan pertama di Kota Semarang ini, pengawasan saat ini lebih ketat karena juga dilakukan oleh masyarakat melalui media sosial.

Meski demikian, Wali Kota Semarang yakin jika ASN yang ada di Pemerintah Kota Semarang akan taat dan tertib terhadap peraturan yang berlaku.

#mudiklebaran #mobildinas #semarang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x