Kompas TV regional berita daerah

Ngabuburit Ala WBP Rutan Tanjung Redep

Kompas.tv - 14 April 2023, 11:03 WIB

BERAU, KOMPAS.TV - Beginilah suasana ngabuburit dengan pagelaran bazar ramadan yang di gelar Rutan Tanjung Redep Kabupaten Berau. Beragam takjil untuk berbuka puasa dan sejumlah hasil karya seni ukiran dan kerajinan juga diperdagangkan ke masyarakat umum.

Semua makanan dan takjil serta karya seni ini adalah hasil buatan warga binaan. hebatnya lagi, warga binaan ini/ menggelar live music, untuk menghibur warga yang berkunjung.

Antusias masyarakat pun cukup tinggi. Terlihat masyarakat yang melintas memilih singgah membeli takjil, sambil menonton live music tampilan para warga binaan.

Tak heran, meski tak berbelanja, warga memilih untuk singgah ngabuburit mendengarkan live musik sambil menanti waktu berbuka puasa .


Menurut Puang Dirham selaku Kepala Rutan Tanjung Redeb, kegiatan ini merupakan rangkaian hari bakti pemasyarakatan ke-58 diharapkan dapat mengenalkan hasil program pembinaan keterampilan kerja dalam tugas dan fungsi pemasyarakatan.

Seluruh hasil dari penjualan di bazar ini nantinya akan di salurkan ke Negara sebagai penerimaan negara bukan pajak. Serta premi atau gaji bagi warga binaan pemasyarakatan yang mengerjakan keterampilan tersebut.

#Ngabuburit #WBP #Berau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x