Kompas TV regional kalimantan

Mudik Gratis Kalsel, 6 Jam Pendaftaran Dibuka Kuota Langsung Habis, 45 Armada Siap Antar Pemudik

Kompas.tv - 14 April 2023, 12:32 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Apel gelar armada Mudik Gratis Bersama Paman Birin digelar di Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor untuk pastikan 45 armada telah siap digunakan.

Baca Juga: Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra Jadi Kegiatan Seniman di Banjarbaru Mengisi Ramadan

Selain memastikan kesiapan armada pihaknya juga pastikan pengendara armada mudik gratis siap dan sudah mengetahui tujuan dan jalur yang akan dilalui.

“mental bagi para sopir juga harus diperhatikan, sopir harus sabar dan tenang meskipun dalam keadaan tidak nyaman sekalipun,” ucap Sahbirin Noor.

Setelah apel, 45 armada yang masing-masing akan mengangkut 15 orang juga dilakukan 'ramp check'.

Antusias masyarakat sangat tinggi terlihat sejak dibuka pendaftaran pada 12 april lalu hanya memerlukan waktu 6 jam untuk memenuhi kuota, dari penjadwalan semula selama 3 hari dari 12 hingga 15 april.

Meski demikian Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan tidak membuka penambahan armada karena kurangnya persiapan dan agar penyedia jasa angkut tidak sepi penumpang.

“Kita melihat bahwa kita harus berbagi dengan teman-teman organda jadi kita cukupkan sampai disini, jadi jika ada yang ingin penambahan kita arahkan untuk menggunakan moda transportasi lain yang tersedia,” terang Fitri Hernadi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: KSOP Kelas I Banjarmasin Pastikan Kesiapan Pelabuhan Sambut Arus Mudik-Balik Lebaran 2023

Kegiatan mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah provinsi ini juga berkolaborasi dengan Lapor Paman yang akan mengawasi dan memperbaiki pelayanan publik.

Aplikasi tersebut dapat digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan jika terdapat masalah selama mengikuti mudik gratis.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x