Kompas TV regional jabodetabek

Perjalanan Kereta Commuter Line Tertunda karena Perbaikan KA Bandara di Manggarai

Kompas.tv - 13 April 2023, 22:31 WIB
perjalanan-kereta-commuter-line-tertunda-karena-perbaikan-ka-bandara-di-manggarai
KRL Commuter Line melintas di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (28/2/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah perjalanan kereta Commuter Line dilaporkan tertunda akibat adanya pemadaman Listrik Aliran Atas (LAA) dikarenakan perbaikan KA Bandara 916A di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2023) malam.

Hal tersebut dikabarkan KAI Commuter melalui akun Twitter @CommuterLine pada Kamis.

"#InfoLintas Terdapat perbaikan pada KA Bandara 916A (Bst-Du-Mri) di Stasiun Manggarai. Guna penanganan lebih lanjut saat ini LAA (Listrik Aliran Atas) dipadamkan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun tersebut.


Sementara menurut laporan salah satu penumpang KA jurusan Bekasi yang berangkat dari Stasiun Tanah Abang, Kiraman Sinambela, kereta sudah tertahan sejak pukul 20.00 WIB.

"Kereta Komuter jurusan Tanah Abang- Cikarang sudah tertahan sejak pukul 20.00 WIB di Stasiun Tanah Abang, belum dapat diberangkatkan," tutur Kiraman melalui pesan tertulis kepada KOMPAS TV.

Para penumpang KA yang sudah di dalam gerbong pun telah menunggu lebih dari satu jam, namun kereta belum juga berangkat.

Kiraman mengatakan, petugas di stasiun mengumumkan, penyebab tertundanya perjalanan kereta Commuter Line karena listrik di Stasiun Manggarai mengalami gangguan.

Dipantau dari cuitan pengguna kereta Commuter Line, tertundanya perjalanan kereta menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang di sejumlah stasiun.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui apakah perjalanan kereta Commuter Line sudah pulih. 

Baca Juga: Ada Rel Patah Antara St. Pasar Minggu- St. Manggarai, KAI Commuter Minta Maaf


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x