Kompas TV regional berita daerah

Permintaan Kue Legit Lampung Meningkat di Momen Ramadan Khususnya Menjelang Lebaran

Kompas.tv - 13 April 2023, 15:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah rutinitas Lelly Anggraini, seorang ibu rumah tangga warga Jalan Pajajaran Gunung Sulah Way Halim Bandar Lampung yang disibukkan membuat kue legit khas Lampung.

Momen ramadan khususnya menjelang lebaran menjadi berkah tersendiri, lantaran permintaan akan kue legit buatannya meningkat drastis.

Untuk membuat kue legit, mula-mula sejumlah bahan premium disiapkan seperti gula, susu, vanili dan kuning telur. Selanjutnya seluruh bahan dicampur hingga terbentuk adonan yang kemudian dituang berulang kali secara berlapis saat dimasukkan ke dalam oven.

Baca Juga: Waspada! Pencuri Ini Kerap Sasar Nasabah Bank

Dengan proses panjang dan rumit serta menggunakan bahan berkualitas, wajar saja jika 1 loyang legit bisa dijual seharga Rp250.000 hingga Rp400.000 lantaran rasanya yang begitu nikmat.

Tidak hanya legit khas Lampung, Lely juga membuat varian lain sesuai pesanan seperti legit original, prunes, keju, almond sampai legit gulung.

"Saya hobi buat kue dan ketika sudah melihat pangsa pasar, saya mencoba buat kue legit khas Lampung sampai berinovasi dengan kue legit ini," ujar Lely, Pembuat Oalahan Legit Lampung.

Jika di hari biasanya Lely mampu menjual lebih dari 30 loyang kue legit dengan omset mencapai Rp10 juta, di momen menjelang lebaran ia justru bisa meraup hingga Rp30 juta. Tak heran ia kerap kewalahan memenuhi pesanan dari warga ataupun toko oleh-oleh di Lampung hingga harus memberdayakan warga sekitar untuk membantunya.

Kue legit dengan sensasi manis dan lembut tentu bisa menjadi salah satu pilihan daftar kue untuk mengisi meja tamu di hari raya lebaran.

#legit #lampung #lebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x