Kompas TV regional jawa timur

Kafe di Jember Terbakar, Karyawan dan Pengunjung Panik

Kompas.tv - 11 April 2023, 20:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah cafe di komplek pertokoan di jalan karimata Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Jawa Timur terbakar, pada Senin (10/4/2023).

Kobaran api berasal dari ruangan dapur di lantai 2 yang diduga akibat kebocoran selang tabung gas elpiji. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah dan seluruh perabotan rusak.

Peristiwa kebakaran ini terjadi di ruangan dapur cafe 888 di komplek pertokoan jalan karimata Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

Kobaran api berasal dari ruangan dapur di lantai 2 hingga membesar keluar ruangan. Kobaran api membuat karyawan dan pengunjung cafe panik hingga menyelamatkan diri keluar ruangan.

Menurut kesaksian salah satu karyawan,  kondisi kompor pada waktu itu telah padam, namun tiba-tiba keluar percikan api dan membakar seluruh perabotan dan peralatan elektronik di dalam ruangan dapur.

Baca Juga: 5 Toko Pakaian di Pasar Kencong Jember Hangus Terbakar

2 unit mobil pemadaman dikerahkan untuk pemadaman agar api tidak menjalar ke bangunan toko yang berada di sebelahnya.

Sulitnya akses ke sumber titik api di ruangan dapur membuat petugas menggunakan tangga mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan kobaran api yang terus membesar.

Membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dalam proses pemadaman kobaran api yang diduga berasal dari tabung gas elpiji yang bocor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta karena seluruh perabotan dan peralatan elektronik rusak terbakar.

 

#kebakaran #kafe #tabunggas #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x