Kompas TV regional papua maluku

Pemkot Sorong Gelar Pasar Murah Penuhi Kebutuhan Warga Jelang HBKN

Kompas.tv - 11 April 2023, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Warga Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya serbu pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perdagangan, Selasa (11/04/2023) dalam rangka memenuhi kebutuhan jelang hari raya idul fitri, mengingat harga kebutuhan pokok di pasar mulai alami kenaikan.

Ada sejumlah kebutuhan pokok yang dijual pada pasar murah kali ini. Diantaranya beras kemasan Rp 100.000 per kilogram, minyak goreng Rp 30,000 per dua liter, gula pasir Rp 50,000 per lima kilogram, dan tepung terigu Rp 35,000 per lima kilogram.

Warga begitu antusias serbu pasar murah karena harga yang ditawarkan sedikit lebih murah dibandingkan harga pasaran, terutama bagi mereka yang akan merayakan hari raya idul fitri. Mengingat harga sejumlah komoditi di pasaran mulai mengalami kenaikan.

Pasar murah kali ini dilaksanakan pada tiga lokasi diantaranya Distrik Sorong Timur, kawasan Gedung Olahraga  dan Distrik Sorong Barat Kota Sorong. Dengan total paket yang disediakan berjumlah 1.286 paket.

Pemerintah daerah juga bekerjasama dengan Bank Indonesia yang menarik sejumlah pelaku usaha, yakni distributor , retail modern dan toko modern untuk menjual komoditi lainnya yang diperlukan pada hari besar keagamaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x