Kompas TV regional papua maluku

Pertamina Gelar Simulasi Penanganan Kebocoran Gas LPG

Kompas.tv - 11 April 2023, 18:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Simulasi diskenariokan terjadi kebocoran gas L-P-G di Integrated Terminal Jayapura, sehingga petugas langsung menekan tombol alarm dan melaporkan keadaan darurat tersebut ke bagian pengawas lapangan, untuk meminta bantuan penanggulangan dari para personel yang bertugas. Dengan sigap petugas menyiram jalur pipanisasi dengan alat pemadam kebakaran yang terdapat kebocoran dan menutup areal tersebut.

Simulasi ini bertujuan guna melatih kesigapan para personel serta kesiapan peralatan pendukung yang dimiliki untuk menunjang penanggulangan keadaan darurat.

Integrated Terminal Jayapura merupakan salah satu terminal yang mempunyai produk LPG di Wilayah Papua Maluku. Untuk itu PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menggelar simulasi keadaan darurat penangganan kebocoran di jalur pipanisasi gas L-P-G.

Sementara itu, Region Manager Corporate Sales Papua Maluku, Nugraha Windusena menjelaskan, simulasi ini rutin di laksanakan sehingga meningkatkan kemampuan petugas jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan sudah mengetahui SOP penangganan keadaan darurat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x