Kompas TV regional berita daerah

Bhabinkamtimbas Berkeliling Bangunkan Warga Bersahur

Kompas.tv - 11 April 2023, 16:49 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

KENDARI. KOMPAS.TV - Masih soal seputar ramadhan. jika tadi ada tradisi membangunkan sahur, kali ini ada personil Bhabinkamtibmas Polsek Kemaraya Kendari yang juga tak mau ketinggalan. Menggunakan sepeda motor, Bhabinkamtibmas ini pun berkeliling membangunkan warga untuk sahur.

Setiap hari selama ramadhan, Aipda Denny berkeliling membangunkan warga sahur, daerah yang disasar yakni lorong-lorong, di Kelurahan Sanua Dan Dapu - Dapura Kecamatan Kendari Barat, yang merupakan wilayah binaannya sebagai Bhabinkamtibmas.

Saat berkeliling membangunankan warga sahur, Aipda Denny menggunakan kendaraan dinas, megafon, wireless mini dan rompi. Ia berkeliling menggunakan motor menyusuri setiap gang dan lorong sempit, untuk membangunkan warga sahur .

Selain memakai motor, ia juga menggunakan musik sahur, diputar melalui ponselnya dan diperberbesar diwireless mini, kegiatan membangunkan warga sahur, tidak jarang dinanti warga, dan kalangan anak-anak.

Selain membangunkan warga untuk bersahur, dirinya sebagai anggota polri memiliki kewajiban melakukan patroli guna memantau situasi Kamtibmas agar tetap kondusif selama ramadan.

Sementara itu, beberapa warga mengaku senang adanya kegiatan bangunkan orang bersahur oleh Bhabinkamtibmas .

Pasalnya dengan kegiatan seperti itu, mereka tidak telat untuk melaksanakan sahur.

 

 

#BangunkanWargaSahur

#Ramadhan2023

#SahurRamadhan2023



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x