Kompas TV regional berita daerah

Santri Dan Warga Di Sukabumi Panen Edamame

Kompas.tv - 11 April 2023, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Keberkahan di bulan Ramadan para santri dan warga di Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sukses melakukan panen raya perdana komoditas pertanian kacang Edamame. Kacang Edamame merupakan hasil olahan unit usaha Yayasan Darul Ihsan Istiqomah yang ditanam di lahan seluas satu hektar, di Kampung Babakan, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak.

Para santri yang tinggal di yayasan dibekali berbagai macam jenis keahlian seperti pertanian, perikanan dan peternakan, salah satunya menanam kacang Edamame. Selain para santri, penanaman ini juga mengajak kelompok tani di sekitar lokasi. Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, mengapresiasi panen raya kacang Edamame tersebut. Karena kacang Edamame memiliki potensi yang besar, bisa meningkatkan ekonomi dan ketahanan pangan di pondok pesantren itu sendiri.

Penanaman kacang Edamame dipilih karena memiliki harga yang tinggi dan sudah terjamin dari pembenihan hingga pangsa pasarnya. Harga Edamame di pasaran bisa mencapai 40 ribu sampai dengan 46 ribu perkilogram.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x