Kompas TV regional bali nusa tenggara

Disperindag Denpasar Gelar Pelatihan Modifikasi Motor Custom

Kompas.tv - 11 April 2023, 12:19 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar yang bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Denpasar  menggelar pelatihan logam dan mesin perbengkelan roda dua atau yang lebih dikenal dengan modifikasi motor custom. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh puluhan siswa SMK dan pelaku Industri Kecil Menengah di Kota Denpasar.

Kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara membuat motor custom yang baik yang tentunya tidak melanggar aturan. Selain itu para peserta diharapkan nantinya bisa membuka  lapangan wirausaha atau IKM, sehingga dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Salah satu pemateri yang juga pengusaha bengkel motor custom yang ada di Denpasar, Made Deby Cahyadi mengatakan, materi yang akan diberikan diantaranya bagaimana cara membuat mendesain, sayap, tangki dan memasang atau merakit motor custom. Selain itu, dalam pelatihan ini juga ditekankan para peserta dalam membuat motor custom yang tidak melanggar aturan di jalan raya.

Pelatihan modifikasi motor custom ini tidak hanya dihadiri oleh peserta dari siswa SMK dan IKM saja, namun juga dihadiri oleh para pemilik bengkel motor custom yang telah mendapatkan binaan dari Dinas Perindag Kota Denpasar angkatan pertama. Pelatihan modifikasi motor custom ini akan digelar selama 5 hari mulai 10 hingga 14 April 2023.

 

 

 

 


 

#disperindagdenpasar  #pelatihanmodifikasimotor   #smkn1denpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x